Jumat, 14 Desember 2012

Into the wild



HAPPINESS ONLY REAL WHEN SHARED..disaat kebahagiaan dalam hidup keluarga merupakan hal yang langka dalam diri seorang pemuda bernama Chris Mccandells.ia terlahir dari keluarga yang mapan dan berkecukupan, ayahnya seorang ilmuwan NASA yang menemukan teknologi satelit yang digunakan amerika untuk menyaingi satelit rusia, sputnik.namun meski ia berasal dari keluarga yang sangat mapan dan kaya ia tak pernah mendapatkan kebahagiaan dalam keluarganya.sampai akhirnya pemuda sarjana filsafat ini merasa muak dengan kehidupan yang dia anggap penuh kepalsuan dan memilih untuk mengasingkan diri kedalam ganasnya alam alaska..he want 2 spent his life into the wild, dan ia ingin menggantungkan hidup sepenuhnya kepada alam,karena ia sudah muak dengan kehidupan yang dia anggap palsu dan penuh kemunafikan.

Directed : Sean Penn
Produced : Sean Penn
Art : Linson
Written : Jon Krakauer (book),Sean Penn (screenplay)
Starring : Emile Hirsch,Marcia Gay Harden,William Hurt,Jena Malone,Catherine Keener,Vince Vaughn,Hal Holbrook,Kristen Stewart
Music : Michael Brook,Kaki King,Eddie Vedder
Cinematography : Eric Gautier
Editing : Jay Cassidy
Distributed : Paramount Vantage
Release date(s) September 21, 2007
Running time 148 min
Country United States
Language English
Budget $15 million
Gross revenue $55,635,75

Mengadaptasi film dari sebuah kisah nyata adalah tantangan sulit nan rumit. Tebaran begitu banyak realitas saling menjalin membentuk kisah panjang dan komplek. Maka jika tak hati-hati pemampatan bisa berakhir pada film yang membingungkan.

Sean Penn sukses melewati tantangan ini. Sebagai sutradara sekaligus penulis skenario, Penn membuat Into The Wild menjadi film petualangan yang sulit dilupakan. Bahkan tampil lebih memikat daripada buku berjudul sama karangan John Krakauer, yang menjadi dasar adaptasi film Into The Wild.

Biografi pemuda bernama Christopher McCandless ini meraih bestseller sejak peluncuran tahun 1996. Butuh 10 tahun bagi Penn untuk mengangkatnya ke layar lebar, karena menunggu izin keluarga McCandless.

Into The Wild merupakan kisah nyata tentang seorang pemuda kaya raya bernama Christopher McCandless yang meninggal dunia di tengah hutan Alaska.

Setelah menyelesaikan kuliahnya di Universitas Emory tahun 1990, McCandless merubah namanya dan pergi tanpa meninggalkan pesan kepada keluarganya, menuju Alaska.

Petualangan pun dimulai ia berbekal beras seberat lima kilogram, kamera, buku dan senapan lalu bertualang selama dua tahun di Alaska. Dalam perjalanannya ia menemukan banyak pengalaman yang sangat tak ternilai harganya. Hingga pada akhirnya, seorang pemburu menemukan pemuda malang tersebut meninggal di dalam sebuah rongsokan bus yang menjadi tempat tinggalnya selama ini. McCandelss diduga meninggal karena kelaparan.

Aktor peraih Oscar, Sean Penn mengangkat kisah tragis Christopher McCandless dari buku biografi Into The Wild karya Jon Krakauer yang laris pada tahun 1993.

Sean Penn mengaku sangat terkesan dengan tulisan Krakauer, sehingga langsung memutuskan untuk mengangkatnya ke layar lebar dengan judul yang sama. Untuk peran McCandless, Sean Penn memilih aktor Emile Hirsh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar