Minggu, 17 Juni 2012

Hikayat Pohon Ganja: Antara Halal Dan Legal

“Tidak Perlu Teknologi Canggih Untuk Memanfaatkan Ganja”
(Dhira Dari Lingkar Ganja Nasional)
1321668043429191895
Sumber: legalisasiganja.com
Di akhir November atau awal Desember tahun ini, jika berkunjung ke toko buku Gramedia maka anda akan menemukan di deretan koleksi terbaru sebuah buku berjudul: Hikayat Pohon Ganja. Buku terbitan Gramedia ini bukan novel ataupun kumpulan cerpen melainkan fakta tentang manfaat positif dari pohon Ganja (Cannabis Sativa). Ya ternyata sangat banyak manfaat Ganja, terutama dari segi medis dan industri. Hal ini saya dengar dari program Provocative Proactive di radio Hard Rock FM Rabu malam (08/11).
Buku setebal 300 halaman ini diterbitkan tidak main-main, di dalamnya kaya data dan fakta dari beragam penelitian tentang Ganja. Maksudnya tidak hanya sekedar data yang seperti ditulis di Wikipedia. Itu satu. Kedua, pengantar dalam buku yang diinisiasi oleh Lingkar Ganja Nasional (LGN) ini ditulis oleh Prof Dr Komaruddin Hidayat. Seperti yang diketahui, Beliau saat ini adalah seorang spiritualis dan Rektor Uniberitas Islam Negeri (UIN) Jakarta. Lebih jauh, di awal buku ini Beliau langsung membahas manfaat Ganja dari sudut pandang agama. “Tiada ciptaan Tuhan yang sia-sia, termasuk pohon Ganja,” tulis Beliau dalam pengantarnya. Satu lagi menurut Beliau merujuk pada kitab suci Surah Asy-Syu’ara’ ayat 7 yang berbunyi: Dan apakah mereka tidak memperhatikan bumi, berapakah banyaknya Kami tumbuhkan di bumi itu pelbagai macam tumbuh-tumbuhan yang baik?
Konspirasi
Jujur saya juga baru tahu manfaat ganja dari segi positif dalam acara yang dipandu oleh Pandji Pragiwaksono ini. Sebelumnya yang saya saya tahu hanya sebatas Ganja itu ilegal namun diam-diam banyak yang menggunakannya sebagai bumbu penyedap masakan, terutama bagi sebagian orang Aceh. Berikut beberapa informasi yang baru saya tahu tentang Ganja (sebagian informasi akan dituangkan dalam buku Hikayat Pohon Ganja):
Tahukah anda, serat di batang pohon Ganja pada zaman dahulu banyak digunakan sebagai tali tambang kapal dan tambang tali untuk menghukum gantung. Hal ini karena serat Ganja sangat terkenal kuat. Selain dibuat sebagai tali, pada era dahulu seratnya juga bisa dipergunakan sebagai bahan kertas dan bahan dinding mobil. Dalam sejarah Amerika, kertas yang digunakan sebagai lembaran Declaration of Independence terbuat dari serat Ganja. Selain itu, pada awalnya mobil Ford dindingnya berbahan serat Ganja. Nah berbicara sejarah mobil Ford, bensinnya juga terbuat dari minyak nabati dan minyak itu terbuat dari biji Ganja.
Dan tahukah anda, sebab serat ganja dapat digunakan sebagai keperluan industri, maka timbullah konspirasi dari Amerika untul meilegalkan Ganja. “Tepatnya terjadi pada tahun 1930,” ujar Dhira (Narasumber program Provocative Proactive kali ini dari LGN). “Ketika itu Amerika sedang dilanda krisis ekonomi, lalu timbullah pemikiran, bagaimana mendapatkan uang sebanyak-banyaknya untuk menyembuhkan krisis,” lanjut narasumber. Dan keluarlah ide untuk memonopoli pasar industri tekstil.
Langkah pertama, membuat dan memperbanyak industri serat sintesis (terkenal sebagai DuPont) di penjuru Amerika. Kedua, membuat undang-undang pelarangan Ganja (Marijuana Tax Act). Maksudnya dilarang ditanam apalagi digunakan sebagai serat maupun obat. Ketiga, UU pelarangan itu kemudian dipropaganda (tepatnya sesudah perang dunia kedua) melalui tangan PBB agar seluruh anggotanya menerapkan UU tersebut. Dalam kalimat lain, ada maksud dibalik propaganda UU pelarangan itu, yaitu agar negara-negara anggota PBB tidak memproduksi serat alami dari Ganja, melainkan hanya membeli serat sintesis dari Amerika (tentunya termasuk pelarangan Ganja untuk keperluan medis dan memproduksinya). Sampai saat ini ada lembaga dari PBB yang mengawasi penerapan Undang-Undang pelarangan Ganja di setiap negara (UNDC: United Nation Drugs and Crimes).



1321668385318604365
Ilustrasi (sumber: legalisasiganja.tumblr.com)




Ganja Materia Medika
Bagaimana manfaat Ganja dari segi medis? “Sangat banyak,” tutur Dhira. “Misal sebenarnya tidak ada istilah overdosis dalam menghisap Ganja karena otak dan tubuh manusia sangat kompatibel dengan Ganja.” Waw, sangat provokatif. Dhira menerangkan dari pemanfaatan yang tradisional dahulu, “Di Aceh minyak Ganja digunakan sebagai minyak urut atau pijat untuk menyembuhkan keseleo, patah tulang dan pengeroposan tulang.” Itu untuk pemanfaatan ganja yang dibalur, bagaimana dengan cara yang dihisap? Pertama, untuk menyembuhkan Kanker kulit. Tahukah anda, sel Kanker yang bernama Metastasis akan melakukan bunuh diri bila bertemu dengan enzim yang terkandung di dalam Ganja.
Tahu penyakit Alzheimer? sederhananya ini penyakit adalah suatu gejala yang menyerang orang di atas usia 50 tahun dengan tanda-tanda melemahnya memori otak lalu diikuti lumpuhnya olah pikir (lupa) dan berbicara. Dan ternyata, enzim yang terkandung dalam Ganja dapat mencegah penyakit Demensia ini, denga cara melindungi otak dari proses penuaan. Lebih jauh, Ganja dapat memperbaharui sel-sel otak yang rusak. “Jadi mitos itu bila ada orang yang mengatakan Ganja itu bikin otak oon bin bodoh,” kata Dhira kepada Pandji.
Anda penderita rabun senja? Maksudnya bila hari sudah malam, mata anda tak bisa melihat jelas yang jauh-jauh. Lagi-lagi Ganja dapat menyembuhkannya. Ya Ganja dapat meningkatkan penglihatan malam sebab pembulu darah sehabis mengisap ganja akan melebar, termasuk yang ada di mata. “Ooh pantes, dulu temen saya kalau lagi giting sehabis nyimeng Ganja, matanya pasti merah. Penyebabnya ini tho,” batin saya sehabis mendengar penjelasan manfaat Ganja.
Untuk anda para penderita HIV/AIDS, gunakanlah Ganja untuk meningkatkan kualitas hidup kalian. Biasanya penderita HIV/AIDS ditekan dari dua arah. Tekanan pertama, dari penyakit fisik yang di deritanya. Belum lagi kalau ada penyakit lain (yang sebenarnya ringan untuk disembuhkan) yang menyerang imunitas penderita. Tekanan kedua datang dari kualitas hidup anda. Penyebabnya mungkin dari perlakuan diskriminatif lingkungan tempat penderita tinggal atau dari penderita sendiri. Misal, ia secara terus-menerus memikirkan penderitaan hidupnya sampai-sampai kesehatannya tak terurus. Nah, Ganja yang dihisap oleh penderita dapat menbuat dirinya melupakan sejenak beban hidupnya karena ia trance. Namun tidak hanya itu, biasanya sehabis trance, penderita akan merasa lapar yang sangat kemudian akan makan sebanyak-banyaknya. Dari sinilah ia dapat meningkatkan kualitas hidupnya.
Melegalkan Ganja
Buku ini secara tidak langsung adalah bagian dari perjuangan Lingkar Ganja Nasional untuk mewujudkan misinya: Memanfaatkan semaksimal mungkin pohon Ganja. Dengan kaliamt lain, organisasi ini berkeingingan agar di Indonesia Ganja dilegalkan lalu penjualannya diambil alih oleh pemerintah dengan cara mengotrolnya. Artinya, untuk siapa saja ia pantas dijual? Kalau anda penasaran dengan banyak manfaat Ganja, sila beli buku Hikayat Pohon Ganja.



13216684971299100160
Ilustrasi (sumber: krucil.com)




“Lebih Mudah Untuk Membenci Daripada Mencoba Memahami”

1 komentar:

  1. Ceritaku .
    Sebagai skeptis lahir alami, saya menghabiskan waktu yang tak terhitung jumlahnya dan energi meneliti semua pilihan pengobatan yang tersedia selain dari apa yang onkologi saya direkomendasikan. Saya bertekad untuk menyembuhkan kanker saya, dan tahu ada sesuatu di luar sana setelah menyaksikan sejumlah orang yang tidak hanya bertahan, tapi berkembang dan melanjutkan untuk hidup memenuhi bebas kanker. Selain membaca tentang Rick Simpson Oil, dan menonton Run Dari video Cure, saya juga berbicara dengan orang-orang yang telah benar-benar digunakan minyak, dan itu mengejutkan mendengar satu demi satu seberapa efektif obat ini benar-benar. Aku hanya tidak bisa percaya ada obat luar sana dan bagaimana salah itu adalah bahwa informasi ini tidak dibagi dengan publik! Pengobatan reginae: Saya memiliki toleransi yang cukup besar untuk ganja, jadi saya mulai dengan sebutir penuh beras jumlah berukuran minyak bukannya setengah butir. Saya secara bertahap meningkat dosis setiap malam sampai aku mencapai gram penuh setiap malam. Protokol standar untuk Rick Simpson Minyak menelan total 60 gram selama 90days yang 3 bulan, tapi aku punya 80 gram total untuk mengukur aman. Saya menggunakan kelebihannya sebagai perawatan kulit topikal, menyerang bintik-bintik cokelat terlihat pada wajah dan leher saya. 3 bulan kemudian, kanker saya dalam remisi penuh. Dalam waktu 4 bulan, saya bebas kanker dan secara resmi menerima tagihan bersih kesehatan dari dokter saya. Apa yang mereka tidak tahu adalah bahwa mayoritas pengobatan saya menggunakan Simpson Oil Rick. Saya menggunakan beberapa obat mereka diresepkan, tapi itu dalam kombinasi dengan minyak. Saya gembira saya ingin terus berbagi dengan orang-orang yang mengalami apa yang saya pergi melalui bahwa ada benar-benar berharap dan obat di luar sana. Mereka hanya perlu proaktif dan agresif dengan pengobatan, tidak menunggu sampai terlambat. Dapatkan obat di pusat obat Rick Simpson via Email: ricksimpsoncannabisoils@outlook.com Selain menjadi seorang pejuang kanker yang efektif, ada beberapa efek samping yang bagus yang datang dari menggunakan minyak Rick Simpson, misalnya, saya tidak perlu lagi mengambil pembunuh rasa sakit. Hanya satu atau dua tetes minyak akan mengurangi rasa sakit dan membantu Anda tidur seperti bayi. Terbaik dari semua, yang alami, Terima kasih kepada semua staf di Amsterdam Taman yang membimbing saya sepanjang perjalanan ini. Kalian mengagumkan! A

    BalasHapus